Shiny Sky Blue Star

Sabtu, 30 Juni 2012

AUTOBIOGRAFI


Haii semua nya, nama lengkap ku Febrina Yunita kalian bisa panggil Nita atau Febri. Sebelum ku pernalkan diri lebih lanjut tentang perjalanan ku sampai ku masuk Universitas Gunadarma, aku mau memperjelas tulisan ini aku buat semata-mata untuk tugas akhirku di lab Internet Dasar.



Aku lahir di Jakarta pada tanggal 27 februari  1993 anak pertama dari 4 bersaudara. Lahir di sebuah rumah sakit di kawasan Jakarta Selatan (kalo ga salah kata mama) yang jelas “RS. Budi Asih”, maaf ni sebut merk. Aku bukan satu-satunya yang lahir pada tanggal itu tpi lumayan banyak barengan ku, lebih banyak perempuan tpi InsyaAllah ngga ketuker kok.


Sebelum aku mengenyam pendidikan di Universitas Gunadarma, aku pernah bersekolah di taman kanak-kanak Rose, menjadi siswi yang berani tanpa diantar orang tua ku saat ku bersekolah yang membuat aku bangga dengan diriku sendiri. Saat kartini waktu itu image ku yg tadinya seorang siswi yang berani berubah menjadi siswi yang cengeng dan penakut gara-gara nangis disuruh fasion show “aku bukan model yang jalan di jalan kucing ma”.


Waktu TK udah berakhir buat aku, tpi mama masih mau masukin aku untuk TK lagi “bosen mama, tiap hari tangan ke atas, tangan kesamping, tangan kedepan duduk yang manis” dalam hati mau duduk aja ribet banget sih. Aku ngambek karna merasa temen-temen udah pake baju merah putih dan aku harus pakai baju pink terus kesekolah. Tapi ngambeknya aku ga sia-sia, mama nyerah dan masukin aku ke SD (walau lewat jalur nyogok karna umurku waktu itu masih kurang).


Lanjut aja nni ke jaman SD, jaman-jamannya main bekel dan karet. Aku sekolah di SD Negegri 03 pagi KDW. Ga banyak yg ku inget saat sekolah SD, Cuma sempat tersiksa masuk siang numpang di sekolah orang. Temen-temennya masih sering ngumpul sampai sekarang. Di SD aku siswi yang biasa aja, ga pinter-pinter banget Cuma bisa sampe rangking 5 itu pun kelas 6 doang.



Keterima si SMP yang lumayan favorite di jakarta timur menambah kebanggan diri, bisa masuk SMP N 09 Jakarta tu dulu wah banget buat aku dan kluarga. Disana aku cuma punya satu temen yang bener-bener temen, yang lain mah Cuma temen disekolah aja. SMP ku siswa dan siswi nya terlalu individualis (menurutku ya) jadi aku ga terlalu deket sama temen-temennya.


Beda banget sama waktu aku sekolah di SMA N 88 Jakarta. Kata orang tua masa SMA masa paling indah, ada benernya juga sih. Mau tau ngga kenapa aku bilang bener?  Karena setiap remaja lagi alay-alaynya menemukan jati dirinya. Nasib jeleknya hampir sama saat aku sekolah SD. Di SMA aku juga harus masuk siang dan numpang di sekolah orang.


Setelah kuLulus dari SMA tahun 2010 aku ngga langsung kuliah, aku sempat belajar dullu ke kampung inggris pare,kediri. Aku bisa jadi anak yang mandiri dan bertanggung jawab disana karena aku harus tinggal sendiri tanpa orang tua. Aku banyak belajar dari sana.


Selanjutnya ni saya mau crita kenapa saya masuk di Gunadarma, klo boleh jujur saya masuk universitas ini bukan 100% keinginan saya masuk sini, awalnya saya ingin berkuliah di UNDIP jurusan Bisnis (administrasi niaga) karena mungkin bukan rezeky nya, jadi saya masuk Gunadarma. Jurusan akuntansi pilihan satu-satunya yg diberikan orang tua. Awalnya mereka mau masukin saya di universitas swasta lainnya di jakarta. Saya menolak karena jauh dari rumah, bukan karna jauh juga sih tapi sedikit karena seseorang yang ada di gunadarma... hehehe. Awalnya setengah hati masuk UG tapi setelah saya jalani saya berfikir “ I can if I think I can because nothing is easy but nothing is impossible”

Sudah cukup ya cerita perjalanan aku sampai di Universitas Gunadarma, maaf kalau jadinya curhat. bye








Link-link Gunadarma
Gunadarma University
BAAK Gunadarma
Student Site Gunadarma
Perpustakaan Online
SAP Gunadarma

0 komentar:

Posting Komentar